Hellobar, bar notifikasi sederhana untuk Website Anda

Posted on Posted in Blog
Share this : Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterPin on PinterestShare on TumblrEmail this to someonePrint this page

 

Baru-baru ini saya memasang Hellobar di website saya. Hellobar adalah bar sederhana diatas halaman website kita yang dapat kita isi dengan informasi, pesan atau berita singkat lainnya yang dapat disertakan dengan tautan. Hellobar untuk saya bisa berupa jalan singkat untuk berbagi informasi melalui website yang kita miliki.

 

Hellobar yang ada sekarang ini adalah versi Beta (percobaan). Saat ini Hellobar ini dapat digunakan secara gratis melalui registrasi dengan memasukkan alamat email dan kemudian menunggu konfirmasi persetujuan dari The Hellobar. Aktivasi Hellobar dilakukan dengan menciptakan akun Hellobar dan memasukkan Beta Key (password) yang mungkin akan dikirimkan melalui balasan email (Hellobar mungkin tidak mengkonfirmasi registrasi Anda). Setelah akun Hellobar Anda aktif Anda hanya perlu memasukkan beberapa baris kode HTML yang akan ditampilkan ke badan website Anda, maka Hellobar akan tampil pada website Anda.

Saya mendapatkan konfirmasi pemakaian Hellobar ini dua hari kemudian setelah melakukan registrasi. Setiap pengguna yang mendapatkan konfirmasi penggunaan akan mendapatkan 10 hak mengundang teman lain yang ingin menggunakannya untuk berbagi Beta Key (Password) akun Hellobar.

Melalui default registrasi akun Hellobar, untuk mendapatkan kombinasi password Hellobar kita disarankan untuk melakukan update Twitter untuk meminta Beta Key (password) yang mungkin dimiliki seorang teman yang telah aktif akun Hellobar-nya. Bukan cara yang sederhana dan efektif, selain merupakan cara promosi yang cerdas dari tim The Hellobar saya kira :). Cara lainnya adalah meminta Beta Key melalui email kepada teman yang telah aktif akun Hellobar-nya melalui hak undangan yang dimilikinya.

Saat ini akun saya telah diaktifkan, karenanya saya memiliki 10 hak mengundang yang berisi password awal untuk aktivasi bagi siapa saja yang ingin mencoba Hellobar ini. Jika Anda menginginkannya, silahkan comment dibawah dengan menyertakan alamat email yang ingin dituju serta pesan permintaan Beta Key Hellobar. Saya akan mengirimkannya sesegera mungkin. Dan undangan ini terbatas hanya untuk 10 orang saja.

Berikut beberapa fitur yang dimiliki hellobar ini :

  1. Tampilan warna bar, jenis dan warna font dapat dimodifikasi
  2. Update isi bar dapat dilakukan secara otomatis dengan mengkoneksikannya dengan Feed Burner dari website Anda
  3. Anda juga dapat melakukan update otomatis Hellobar melalui twitter Anda dengan mengikuti cara mengunggah twit yang diberikan seperti gambar dibawah ini.

 

Hellobar dapat meningkatkan ranking dari website Anda melalui click yang dilakukan pada Hellobar, kemungkinan click akan lebih besar karna Hellobar tampil dibagian yang mencolok. Tautkan dengan misalnya; blog atau berita dan update lain-lain dari website Anda, atau mungkin link menuju Fan Page Facebook Anda, dan tambahkan kata-kata yang menarik maka Anda akan mendapatkan lebih banyak klik pada tautan di Hellobar tersebut yang dapat meningkatkan Gogle Rank dari website Anda. Anda dapat melihat statistik berupa impresi dan jumlah klik dari tautan di Hellobar di halaman “Stats” di akun Hellobar Anda.

Versi Beta Hellobar ini juga memberikan gratis percobaan versi Premium selama 14 hari. Anda dapat mencoba beberapa fitur lain yang lebih menarik yang hanya dimiliki oleh Hellobar versi Premium. Setelah masa 14 hari tersebut akun Hellobar Anda secara otomatis akan kembali ke versi gratisnya.

Coba Hellobar sekarang dan modifikasi sesuka Anda. Registrasi dan ikuti detail cara penggunaannya dengan mengunjungi situs The Hellobar disini.

Selamat mencoba Hellobar pada website Anda 🙂

 

Share this : Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterPin on PinterestShare on TumblrEmail this to someonePrint this page

2 thoughts on “Hellobar, bar notifikasi sederhana untuk Website Anda

  1. Tampaknya saya agak ketinggalan soal ini. Baru tadi saya tahu mengenai hello bar, dan searching informasinya di Google, lalu menemukan blog ini. Terima kasih untuk uraiannya. Cukup membuat saya makin mengenali hello bar.

    1. Iya ini sudah lama sekali ya.. 🙂 belakangan belum coba lagi apakah masih berfungsi hellobar ini. Semoga saja masih bisa. karena saya kira suatu waktu mungkin masih bisa digunakan untuk variasi informasi di website kapan kita butuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *